Tiga Runner ini wajib memilih Nike Vomero

Sebagian besar dari kita kalangan pelari khususnya di Indonesia, bila dibandingkan dengan sepatu Nike Pegasus atau Nike React mungkin belum banyak yang mengenal Nike Vomero. Apa itu Nike Vomero ? Sepatu jenis apakah ini ?

Nike Vomero adalah sepatu lari yang menawarkan kombinasi dua teknologi bantalan yakni teknologi responsif dari Nike Zoom dan bantalan lembut dari Lunarlon ( Nike Air Zoom Vomero 14, teknologi Lunarlon diganti dengan Nike React Foam ) dimana kedua teknologi ini disatukan menciptakan sepatu yang ideal untuk tempo run dan juga untuk mileage yang tinggi lalu muncul pertanyaan berikutnya, Nike Vomero ini cocok dipakai oleh pelari seperti apa? Nah menurut saya, setidaknya ada 3 jenis pelari yang saya rekomendasikan memilih Nike Vomero.

Long Distance Runners
Semakin lama dan jauh kaki kita berlari, biasanya kaki kamu akan semakin lelah, form lari mulai sedikit banyak semakin kacau dan tidak seimbang menyebabkan benturan kaki ke permukaan semakin tinggi dimana akan meningkatkan potensi risiko cidera.

Dengan mileage yang tinggi, pelari jarak jauh sangat membutuhkan sepatu yang memiliki bantalan yang cukup untuk meredam benturan dengan upper sepatu yang support dan stabil memeluk erat kaki kamu serta ventilasi yang sangat baik ( Terima kasih untuk flymesh dan flywire cable ). Dalam hal ini, Nike Vomero memiliki dua bantalan yang tidak hanya memberikan sensasi responsif namun juga empuk pada setiap kilometer kamu berlari dengan pace yang stabil dan nyaman.

Nike Pegasus Runners
Kalau kamu nyaman dengan sepatu Nike Pegasus seperti saya (hahaha), saya jamin kamu juga pasti akan nyaman dengan Nike Vomero. Mengapa? karena Nike Vomero merupakan versi premium plush dari Nike Pegasus. Dengan desain dan spesifikasi teknologi yang kurang lebih serupa namun ada tambahan extra cushioning sehingga yang kamu rasakan adalah seperti kamu berlari memakai nike pegasus tapi lebih empuk dan lebih tebal namun tetap responsif.

Heavy Runners
Hal utama yang perlu diperhatikan oleh heavy runners pada sepatu yang dipakainya adalah bantalan sepatu tersebut mampu menyerap benturan pada stride nya dimana benturan tersebut memiliki tekanan berlebih yang berasal dari berat badan bagian atas.

Keseimbangan dan kestabilan pada sepatu juga menjadi hal yang utama oleh karena itu support pada sepatu sangat diperlukan agar membantu mereka menjaga form lari dengan baik. Dalam hal ini sepatu dengan kombinasi dua bantalan seperti Nike Vomero akan cukup menunjang performa berlari para Heavy Runner untuk tetap stabil, seimbang dan mampu menyerap benturan akibat bobot atau tekanan berlebih sehingga mereka tetap mampu berlari dengan baik dan nyaman.

air-zoom-vomero-14-mens-running-shoe-v86kmw

Di seri Nike Vomero tahun 2018 ini, Nike Air Zoom Vomero 14 menyematkan teknologi yang serupa dengan Nike Air Zoom Pegasus 35 seperti teknologi full-length Nike Zoom Air dengan re-design collar, teknologi flywire cable yang ditempatkan bersama flymesh pada upper sepatu namun diselipkan pula teknologi Nike React Foam diatas full-length Nike Zoom Air. Menarik bukan ?

Nah Dari penjelasan saya diatas, Apakah kamu termasuk salah satu dari 3 runners yang saya sebutkan? Apakah kamu pernah berlari memakai Nike Vomero sebelumnya? Ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar yah. Terima Kasih.

Photo by https://www.jordans2019new.com/product/mens-nike-air-zoom-vomero-14-burgundy-ash-gunsmoke-ah7857-600/ & Nike Running

One comment

Submit a comment